Saturday, March 12, 2016

Main seluncuran salju di Hakkaisanroku

Winter akan segera berakhir. Itu artinya salju akan mulai mencair menyambut musim semi. Dan...tempat ski akan segera ditutup seminggu lagi. Maka dari itu sabtu ini aku ajak anak-anak menikmati main salju sepuas-puasnya. Mumpung langit cerah. Bukan main ski sih.. tapi main seluncuran salju aja hehe ga papa ya nak,kan mas udah ngerasain main ski beneran pas acara ski day sekolah. Jam 12 siang berangkat numpang bus kampus gratisan, turun di Toda Store, masih jalan kaki ke gunung Hakkaisanroku sekitar 1km. Semangat, walau kali ini hanya kita berempat yang main. Bunda, Satria, Syavic dan  dek Syaamil. To sad ayah harus absen karena harus ngampus ngerjain tugasnya yang dikejar deadline.






Setelah jalan kaki selama 30 menit kita sampai juga di Hakkaisanroku. Sesuai prediksi, salju tidak setebal dulu waktu sebulan lalu kita kesini rame-rame dengan kesini bersama keluarga Indonesia yang lain. Tempat ski juga sepii, hanya beberapa pengunjung yang datang, mungkin karena sudah siang juga sih. Oke, kita langsung menuju break room, makan siang bekal onigiri dari rumah. Semua makan dengan lahap, kelaparan boo hehe.. Setelah maksi lanjut sholat dhuhur dan lanjut main seluncuran.
 
Makan siang, itadakimasu...

 
Break room sangat bersih dan nyaman

Arena seluncuran sepi, hanya kita berempat yang main. Selang setengah jam kemudian baru ada pengunjung lain bapak dan anaknya yang ikutan berseluncur. Mas Satria dan Mas Syavic hepi sekali naik turun gunung berseluncur. Bunda dan Syaamil tak ketinggalan ikutan juga hehe. Tak lupa jepret sana sini, selfi sambil berseluncur seruuu. 






Walaupun bunda ngasih jatah waktu main selama 2 jam, tapi baru 1 jam anak-anak udah mulai bosen. Mungkin karena teman-teman ngga pada ikutan ya. Jadi garing gitu ga bisa lomba seluncuran. Di samping itu telapak tangan mereka kedinginan karena sarung tangan basah. Ya sudah, pukul setengah tiga kita cabut pulang. Kita harus nunggu bis lagi di depan Toda Store yang jadwalnya pukul 4 sore. Gapapa deh nunggu sejam disana. Sambil jalan pulang tak afdol kalo tak jeprat jepret sana sini. Pemandangan sepanjang jalan indah sekali. Sejauh mata memandang yang terlihat gunung berselimut salju. Juga  sungai yang sangat jernih airnya. Pokoknya puas sudah piknik salju kali ini hehe


No comments:

Post a Comment