Sunday, January 24, 2016

Tinggal di Jepang

Bulan November tahun lalu akhirnya kami mendarat dengan selamat di negeri sakura. Alhamdulillah... Hanya berkat izin Allah lah semua impian  ini dapat terwujud. Dalam rangka apa nih... Yah mainstream ajalah, ngikut suami kuliah lagi. Kebetulan pak suami  dapat beasiswa linkage UGM-IUJ. Walaupun tinggal disini sangat singkat (kurang dari setahun, pengennya sih yang lama, betah sih XD), kami sangat bersyukur mendapat kesempatan berharga ini. Langsung deh nyusun target mau ngapain aja disini. Yang pasti mau explore Japan sebisa mungkin. Beruntungnya liburan akhir tahun lalu berkesempatan ikut tour Osaka-Kyoto-Tokyo bareng temen-temen Indonesia di IUJ. Wah seru sekali melihat keindahan, kemegahan juga keramaian ketiga kota metropolitan tersebut. Beda banget dengan Minami uonuma yang sepi dan tenang. Cerita traveling bakal dibahas di episode selanjutnya ya.. (Semoga aja bukan angan-angan kosong gara-gara males nulis :p)

Target selanjutnya, nyekolahin anak-anak disini. Alhamdulillah sudah terwujud. Ini cita-citaku sejak beberapa tahun sebelum berangkat kesini. Setelah baca artikel tentang sekolah SD Jepang yang menanamkan karakter kuat pada siswanya, seperti kedisiplinan, kemandirian, kreativitas dan banyak lagi, rasanya ingin sekali anak-anak bisa merasakan pendidikan disini. Sudah 2 minggu mereka sekolah disini, si sulung kelas 3 SD dan si tengah TK besar. Mereka terlihat enjoy karena terbukti sekolahnya menyenangkan. Walaupun bahasa jepang masih asing bagi mereka, tapi aku percaya mereka akan cepat belajar dan beradaptasi.

Target lain buat emaknya aka diriku nih.. Yaitu belajar bahasa Jepang. Saat ini les jepang aku ikuti seminggu sekali di Kominkan (semacam pusat belajar masyarakat). Ngga muluk-muluk deh, cukup mengerti dan bisa percakapan sederhana syukur-syukur ngerti kanji sekalian :D

Ganbatte kudasai minna san




No comments:

Post a Comment