Thursday, January 30, 2014

Jambi part 2

       
Acol Jambi/Sungai Batanghari

 I'm back! wow genap setahun pas baru ngisi blog lagi. Kemana aja maaaakkk?? hehehe..
Sebenarnya  udah lama pengen ngeblog lagi, banyak cerita yang ingin dibagi, tapi nampaknya aku kurang bisa mengatur waktu, jadinya yaa si blog ini jadi terbengkalai. Tapi diniatin deh mulai tahun 2014 ini bakal rajin ngeblog. aamiin... ;p
       Posting perdana ditahun ini mau ngisi tentang perjalanan hidupku yang fantastis ditahun 2013 lalu..halahhh lebayy...Ya gimana ga fantastis, diposting terakhir kan aku udah pamitan pindah dari Jambi ke jawa lagi, nah ini mau cerita kalau 6 bulan yang lalu balik lagi ke Jambi. Lho kok bisa bolak balik gitu?  ya bisa dong, masih berjodoh dengan Jambi namanya. Kan kata orang kalau kita minum air sungai Batanghari, ntar bakal balik lagi ke Jambi. ehhh... terbukti. Maksudnya minum air mineral yang bersumber dari sungai Batanghari. Here I'm, back to Jambi again. Tapi ya mungkin kebetulan aja kalii, belum tentu yang lain bakal baik Jambi lagi.
Rumah adat Jambi
       Insya Allah kami disini juga sementara, karena tugas suami yang tak bisa ditinggalkan. Akhirnya mas Satria yang udah daftar sekolah SD dijawa 2 minggu, ikutan pindah sekolah lagi ke SD disini. Semangat ya mas, meskipun sekolahnya nomaden. Untungnya Satria anaknya easy going aja meskipun sering pindah. Dia termasuk yang gampang bergaul, jadi sosialisasi ditempat baru ngga jadi masalah buat dia. Sejak awal juga aku udah ngasi pengertian bahwa kita bakalan sering pindah kota, artinya sekolah dia juga bakal sering pindah, dan dia cukup memahami itu, menurutku.
Jembatan Makalam
       Namun setelah balik kesini, temen-temen tetanggaku senasip seperjuangan yang dulu aku pamitin, ternyata mereka udah pada mutasi ke jawa, jadilah aku seorang diri disini hiks... eh engga ding, masih ada temen sepengajian yang belum mutasi, jadi bisa nerusin lagi ngajinya. Juga masih ada tetangga yang stay dirumah dinas ini. Alhamdulillah masih ada temen.
      Kesempatan balik ke Jambi ini aku manfaatin betul untuk mengenang kota ini, jalan-jalan ke tempat wisata, foto-foto ke tempat yang jadi highlight nya kota Jambi, seperti ke Jembatan Makalam, Jembatan Aur Duri, Ancol, Monas, Rumah adat dsb. Kebetulan juga pas musim duren, wah cocoklah puas-puasin makan duren. Pokoknya  aku cukup senang bisa balik lagi kesini, karena memang aku  kangen Jambi setelah 8 bulan pindah dari sini. Kedatanganku kali ini cukup mengobati rasa  kangenku pada bumi sepucuk jambi sembilan lurah ini.
Jemabatan Aur Duri 2

     Dan begitulah kisahnya, 6 bulan sudah berlalu sejak kedatanganku ke Jambi lagi, kini tinggal menghitung hari untuk siap-siap pindah ke kota selanjutnya. Ganbatte.!!

2 comments: